Ledok Tukangan Kampung Penuh Potensi, Begini menurut Endang Kusumastuti

HomeDaerah

Ledok Tukangan Kampung Penuh Potensi, Begini menurut Endang Kusumastuti

Dipertaru DIY Dinilai Lambat Tanggapi Permohonan Audensi, Ada Apa ??
Kapolda DIY Buka Kejuaraan Nasional Taekwondo Bhayangkara Presisi 2023
Umumkan Hasil Tes DNA Kasus Mutilasi, Kabidhumas Polda DIY: 4 Sampel Pembanding Adalah Bagian Tubuh Korban

Clickindonesia.id, Yogyakarta – Kegembiraan terpancar di raut wajah caleg dapil 4 Kota Yogyakarta dari Partai Golkar Endang Kusumastuti, ya dikarenakan hari ini adalah resepsi pernikahan keponakannya yang digelar di Ledok Tukangan Danurejan. Minggu (22/10/23).

Kepada awak media Endang mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi Warga Ledok Tukangan, karena banyak sekali potensi – potensi yang tersimpan dari warganya.

“Di Ledok Tukangan ini apabila kita mengadakan resepsi pernikahan tanpa harus melibatkan orang – orang dari luar Kampung, semua kebutuhan resepsi pernikahan sudah ada dikampung ini,”ujar Endang kepada awak media melalui pesan WhatsApp.

Ia melanjutkan misalnya di Ledok Tukangan ada beberapa tukang rias handal seperti Om Yono, Mbak Dika, Bu Lina, untuk catering pun ada seperti Bu Parini dan juga untuk dekor manten, foto manten.

“Sedangkan untuk pertujukan hiburan di Ledok Tukangan ada Sanggar seni Ketoprak, di Kampung ini juga banyak yang jadi Polisi, Tentara, Pengacara dan masih banyak lagi,”jelasnya.

Yang lebih dibanggakan Endang hampir 80 persen wanita di Ledok Tukangan ikut bekerja membantu ekonomi keluarganya.

“Untuk budaya gotong-royongnya masih tinggi, mudah-mudahan Ledok Tukangan kedepannya lebih maju. Sudah saatnya di 2024 Ledok Tukangan punya Anggota Dewan sendiri,”tutupnya. (Aji).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0