Revitalisasi Bantaran Sungai, Bambang : Pemkot Yogyakarta Sudah Saatnya Menata Sungai Secara Berkelanjutan

HomeDaerah

Revitalisasi Bantaran Sungai, Bambang : Pemkot Yogyakarta Sudah Saatnya Menata Sungai Secara Berkelanjutan

Kabaharkam Polri Jagongan di Omah Jaga Warga Ambarketawang Gamping Sleman
Ledok Tukangan Kampung Penuh Potensi, Begini menurut Endang Kusumastuti
Polisi Amankan Residivis Probolinggo Kasus Narkoba,Tersangka Miliki Sabu 15,01 Gram

CLICKINDONESIA.ID, YOGYAKARTA – Revitalisasi sungai bantaran di Kota Yogyakarta masih terus berlangsung dan terus dikerjakan. Melihat kondisi sungai-sungai yang mengalir di tengah Kota Yogyakarta diantaranya adalah sungai Winongo perlu terus ditata dan dimaksimalkan untuk keamanan pemukiman warga.

Khususnya kampung Gampingan Kelurahan Pakuncen Kemantren Wirobrajan tepatnya dibawah sisi utara jembatan Serangan tengah dibangun Talut Pemanen sepanjang 300 meter oleh Pemerintah Kota Yogyakarta.

Dilihat dari posisi di pusat kawasan wisata memang sudah saatnya penataan kawasan sungai dilakukan revitalisasi.
Harapannya warga masyarakat Gampingan terakomodir dalam hal ini setelah dalam waktu cukup panjang, dibantu oleh kader muda Yogyakarta Muhammad Affan melalui komunikasi dengan pengambil kebijakan dalam hal ini dinas PUPR, Pemkot Yogyakarta pembangunan talut pengamanan di kampung Gampingan dapat terwujud.

Ditemui awak media di lokasi pembangunan Muhammad Affan yang juga merupakan calon legislatif dari partai Golkar dapil 2 mengatakan bahwa warga masyarakat harus diutamakan keselamatan pemukiman yang berada di bantaran sungai selain juga sebagai menjaga kenyamanan dan keindahan lingkungan agar tidak terkesan kumuh. Selasa (26/9/23)

Awak media juga meminta keterangan dari R Bambang Kusminto Nugroho calon legislatif Propinsi DIY Kota Yogyakarta yang juga bersama sama Muhammad Affan kebetulan juga dalam satu komitmen perjuangan melalui partai Golkar mengatakan bahwa Pemerintan Kota sudah saatnya menata kawasan sungai secara berkelanjutan tidak hanya program-program dadakan saja.

“Bahwa mereka adalah kader muda Golkar yang harus turut aktif melakukan pendampingan dan pelayanan secara maksimal artinya langsung terjun di masyarakat,”jelasnya.

Bapak Henry Triyanto salah satu tokoh warga Gampingan yang juga berada di lokasi proyek menyambut baik dan berterimakasih kepada Muhammad Affan dan Mas Bam yang dengan kiprahnya langsung peduli di warga masyarakat.

Menurutnya patut diperhitungkan kedepan akan muncul calon-calon wakil rakyat yang paham akan kebutuhan warganya. (Aji).

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0