HUT ke 36 Tahun Senam Sehat Indonesia Wai Tan Kung Digelar di Halaman Sewandanan Pura Pakualaman

HomeDaerah

HUT ke 36 Tahun Senam Sehat Indonesia Wai Tan Kung Digelar di Halaman Sewandanan Pura Pakualaman

Dipertaru DIY Dinilai Lambat Tanggapi Permohonan Audensi, Ada Apa ??
Pemerintah kota Yogyakarta Ingatkan Masyarakat Tidak Buang Sampah Sembarangan
Muscab IV, Adi Susanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Bantul

CLICKINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam peringatan usia yang ke 36 tahun Senam Sehat Indonesia Wai Tan Kung (SSI WTK) Baraprov DIY mengadakan senam massal di halaman Sewandanan Pura Pakualaman Yogyakarta. Kamis (27/7/2023).

SSI ini mengambil prinsip, menenangkan pikiran dan mengendurkan otot untuk memungkinkan bangkitnya energi dasar dan kemudian menyebarkan keseluruh tubuh, guna mengaktifkan fungsi organ dalam serta memperlancar kerja syaraf, peredaran darah dan cairan lain.
Sehingga seorang yang melakukan SSI menjadi lebih sehat dan bergairah.

Hadir dalam gelar senam massal SSI WTK , Ketua Dewan Penasehat Baraprov DIY yang juga Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar DIY Gandung Pardiman, Ketua Umum KORMI DIY Arif Noor Hartanto, Ketua Umum Baraprov DIY Janu Ismadi, Ketua DPD PG Kota Yogyakarta Agus Mulyono, serta lebih kurang 150 peserta berasal dari Barakot Yogyakarta, Barakab Sleman dan Bantul.

Dalam sambutannya Gandung Pardiman mengatakan Perlu kiranya diperhatikan bahwa SSI WTK merupakan senam untuk mengatasi penyakit dan meningkatkan ketahanan tubuh terutama ditujukan kepada masing-masing individu peserta yang kebanyakan adalah lansia (para senior kita).

“Proses ini di sebut ” proses penyehatan diri ” atau ” self healing prosess,” ungkap Gandung Pardiman dalam sambutanya setelah melakukan pemotongan tumpeng.

Ketua Dewan Penasehat BARAPROV DIY HM Gandung Pardiman turut memberikan bantuan 10 juta untuk ikut memeriahkan puncak HUT SSI ke 36 di Denpasar Bali tgl 20 Sepetember 2023 mendatang.

Sedangkan dana 5 juta untuk tambahan modal koperasi simpan pinjam yang telah berkembang, selama ini di kelola oleh pengurus BARAPROV DIY dan bantuan dana 2 juta rupiah untuk pelaksanaan HUT SSI ke 36 BARAPROV DIY.

Di penghujung acara HUT SSI ke 36 dilanjutkan dengan pembagian dorprice yang dipandu Ibu Ning dan Agus Mulyono serta di akhiri dengan ondrowinan menikmati tumpeng nasi kuning. (Aji)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0