Penutupan Program Mobile Training, H. Yoserizal: Ilmu yang Diberikan Sudah Berstandard Nasional Jadi Jangan Diubah Rasanya

HomeDaerah

Penutupan Program Mobile Training, H. Yoserizal: Ilmu yang Diberikan Sudah Berstandard Nasional Jadi Jangan Diubah Rasanya

Pembukaan Mobile Training di Dukuh Karet, Yoserizal Inginkan Ibu-ibu Tingkatkan Keterampilan dan Pendapatan
Muscab IV, Adi Susanto Kembali Terpilih Sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Bantul
Kepala Bakesbangpol DIY : Pemilu 2024 Mendatang Peran Ormas Sangat di Perlukan Untuk Aktif Mengedukasi Masyarakat

CLICKINDONESIA, BANTUL – Setelah selama 32 hari melaksanakan Program Mobile Training Unit (MTU) Pelatihan Keterampilan bagi Ibu-ibu di Dukuh Bintaran Kulon, Kalurahan Srimulyo, Bantul. Kini program tersebut hari ini secara resmi telah ditutup oleh Anggota DPRD DIY Fraksi Partai Gerindra H. Yoserizal S.H. (Bang Yos). Jum’at (21/7/23).

Ibu-ibu Padukuhan Bintaran Kulon dari awal hingga akhir sangat senang mengikuti pelatihan tersebut karena dapat meningkatkan keterampilan, menambah ilmu dan pendapatan keluarga.

Kepala dukuh Bintaran Kulon Khalida Tyas Wara dalam sambutannya mengatakan dalam acara penutupan Program MTU ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada bang Yos (panggilan akrab nya) yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

“Sebagai perwakilan dari ibu-ibu yang selama 32 hari mengikuti Pelatihan Keterampilan, saya ucapakan terimakasih kepada Bang Yos. Saya berharap setelah ini, pelatihan tidak sampai disini saja. Karena dengan diadakannya pelatihan keterampilan tersebut manfaatnya itu sudah dibuktikan oleh ibu-ibu didusun ini,”imbuhnya.

Ia menambahkan Sewaktu ada acara Merti dusun, Ibu-ibu yang mengikuti pelatihan disini membuka usahanya dan mendapatkan keuntungan.

“Jadi jangan takut untuk kita kembangkan apa yang kita dapatkan,”ujarnya

Dalam kesempatan yang sama Bang Yos dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini adalah wujud dari diri selaku anggota Dewan, Dinas dan Gubernur. Program ini bukan mengada-ngada, ini adalah program yang dapat bermanfaat untuk Ibu-ibu.

“Narasi yang kita bangun adalah bagaimana dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan,”ujarnya

Bang Yos melanjutkan maka dari itu kita harus mengimbanginya dengan kegiatan-kegiatan yang produktif. Dengan adanya program ini dapat meningkatkan keterampilan ibu-ibu.

“Diberikannya ilmu ini sudah berstandar Nasional, jadi setelah ini jangan ada yang dikurangi atau dirubah rasanya, bentuk kemasan pun harus menarik, Karena hal tersebut dapat menentukan harga,”imbuhnya

Bang Yos menambahkan masalah merk juga perlu, ini harus disepakati nanti oleh Ibu-ibu kelompok, harus diperhatikan karena berpengaruh dan menentukan.

“Setelah pelatihan ini besok akan kita ada kan lagi pelatihan teknik pemasaran, Karena banyak yang bisa memasak, mempunyai keterampilan tetapi alami kendala dalam pemasaran nya, dan harus kreatif juga agar menarik bentuk nya,”jelasnya

Bang Yos pun menjelaskan tujuan diadakannya pelatihan keterampilan tersebut untuk meningkatkan pendapatan.
Ibu-ibu harus ada hasilnya sehingga perjuangan kita selama ini tidak sia-sia.

“Kerjasama yang kita lakukan ini harus diteruskan, jangan berhenti sampai disini,”tutupnya
(Aji)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0